Der Spielmacher

Lulus Kapan Njar?

May
11

Hehehe, makin hari makin banyak yang nanya begini, walaupun anehnya orangtua gak pernah nanya hal ini. Kebanyakan sih yang nanya temen-temen. Yah gw anggap itu adalah bukti perhatian dari temen-temen serta mungkin juga do’a dari mereka. Sebetulnya sih klo gak ada aral-melintang semester sekarang bisa jadi semester terakhir gw, amin. Semoga gw diberikan yang terbaik oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, klo memang baiknya gw lulus semester ini ya Alhamdulillah, klo gak ya Innalillah, lho??? ya Alhamdulillah juga lha.

Jadi inget pas di walimahannya si Benk2, si Dikun cerita, pas dia lagi makan di kutek, nama tempat makannya apaan ya kun? gw lupa nih. Dia denger ada orang lagi ngomong -parah juga nih si Dikun nguping pembicaraan orang-, kira2 pembicaraannya begini,
X : Si Dhana lulus semester ini?
Y: Iya dia lulus semester ini katanya
X: Klo Anjar?
Y: Dia sih kelihatannya masih lama tuh
X&Y : Hahahaha
Ya gw mau berprasangka siapa si X dan Y itu, mungkin mereka salah satu orang yang perhatian ama gw. Makasih Mas X dan Y atas perhatiannya, masalah saya lulusnya kapan, lihat aja nanti bulan September di Balairung UI, saya ada ato gak.

Cerita lucu yg lain, waktu ibu nanya tentang bayaran uang kuliah -berhubung semester kemarin gw gak minta uang buat uang kuliah-, mau minta kapan, apa langsung ditransfer aja. Hehehe berarti ibu gak ada pemikiran sama sekali klo semester depan gw mungkin aja lulus.

Memang lulus itu bukan sekedar jumlah sks kita sudah mencukupi dan telah menyelesaikan tugas akhir. Tapi merupakan kesiapan kita untuk turun ke masyarakat mengaplikasikan ilmu yang kita dapat. Apalagi setelah mendapatkan gelar sarjana, yang berarti orang yang berilmu, wuiss makin berat aja tuh tanggung jawabnya.

Jadi lulus kapan Njar?
Ya, Insya Allah saat Allah telah meridhai untuk saya lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *