Der Spielmacher

Yesterday

Mar
14

The Beatles – Yesterday

Yesterday, all my troubles seemed so far away.
Now it looks as though they’re here to stay.
Oh, I believe in yesterday.

Suddenly, I’m not half the man I used to be,
There’s a shadow hanging over me,
Oh, yesterday came suddenly.

(more…)

Hati-hati banyak lubang di jalanan Jakarta

Mar
05

Setelah baca berita ini, jadi ngeri juga kalau naik motor. Ya memang sempet mikir juga klo naik motor di Jakarta apalagi waktu hujan deres, ini naik motor apa motocross, gak kalah deh jalanan Jakarta ama trek motocross, musti waspada.

Sebetulnya saya sempat jadi korban juga sih ama lubang jalanan Jakarta, tepatnya di daerah volvo pasar minggu, pas banget di depan kantornya BIN, ya salah saya juga sih ngebut, padahal jalanannya kayak muka abg yg jerawatan. Tapi Alhamdulillah, gak kenapa-napa cuma jatuh sedikit, gak luka, spion cuma longgar dikit. Mungkin banyak pengendara motor yg lain yg juga mengalami hal seperti saya, bahakan banyak yang lebih parah mungkin.

(more…)

Mengurus Surat Tilang

Mar
04

Sebetulnya kejadian ini udah lama berlangsung, tapi mungkin ada baiknya diceritakan, siapa tahu bermanfaat bagi siapa saja.

Awal mula cerita terjadi saat mau ke nikahan seorang teman di Tanjung Priok tanggal 27 Januari 2008, janjian konvoi motor. Karena yang lain berangkat dari Depok, dan saya sendiri dari rumah, janji ketemu di Cawang Halim. Akhirnya perjalanan berlangsung melewati jalan di bawah jalan layang tol cawang-tanjung priok. Kebetulan karena ada seorang teman rumahnya di tanjung priok, beliau didaulat sebagai penunjuk jalan, dan yang lainnya mengikuti di belakangnya. Awalnya sih mulus-mulus aja, sampai ketika di dekat samsat kebon nanas, saat jalan bercabang menjadi jalur cepat dan lambat. Sesuai peraturan motor harusnya lewat jalur lambat, tetapi entah kenapa si teman sang penunjuk jalan lewat jalur cepat, awalnya agak ragu sih, tapi karena takut tercecer, soalnya memang terakhir dalam barisan, akhirnya ikut pula masuk jalur cepat.

(more…)

Tadi pagi udah cium tangan belum?

Jan
08

Sebelumnya ada baiknya gw ceritain dulu kisah tentang ibu gw. Ibu gw itu adalah salah seorang guru di SLB C Zinnia lokasinya di bilangan Tebet Jakarta Selatan. Ibu gw jadi guru di situ udah dari sejak gw belum lahir bahkan sebelum ibu menikah, kira-kira tahun 1982 atau 1983 ya? Ya sebetulnya udah sering banget ibu cerita mengenai kesehariannya mengajar di SLB bagian C, buat yang belum tahu SLB bagian C itu adalah sekolah yang diperuntukkan untuk anak-anak yang mengalami gangguan mental atau istilahnya tunagrahita. Dari cerita ibu ini gw seringkali tersadar bahwa sesungguhnya gw telah diberi nikmat oleh Allah subhanahu wa ta’ala yang sangat besar, diberikan hidup yang normal dan diberikan otak dan syaraf yang mampu bekerja normal sehingga gw bisa menjalani hidup ini. Selain itu pula gw merasa tersindir karena mereka ini walaupun dengan kekurangan yang mereka miliki mereka sangatlah jujur dan tulus, sedangkan gw yang normal ini seringkali masih sering tidak ikhlas dan tidak jujur.

(more…)

Sedih

Dec
31

Sedih itu lawannya bahagia, dan gw pikir semua orang udah tahulah artinya sedih itu apaan. Klo didefinisikan malah jadi aneh nantinya. Orang yg pernah sedih pasti tahu artinya sedih, yup betul bro susah diungkapkan dengan kata-kata.

Kok jadi ngomongin sedih? Ya akhir-akhir ini gw emang lagi sedih. Awalnya di akhir tahun 2007 ini gw mo nulis di blog tentang rangkuman semua pengalaman hidup gw di tahun 2007. Tapi ternyata rasa sedih gw terlalu besar, akhirnya gw jadi males buat nulis.

(more…)

Gomen Nasai

Sep
27

2 minggu ini gw udah bikin banyak orang jadi marah ama gw. Penyebabnya sih banyak dari hal yang sepele, sampe karena emang gw-nya yg dodol. Tapi kebanyakan sih gara2 orang2 salah persepsi ttg apa yg gw omongin. Ga tau deh dari dulu sering banget kejadian kayak gini. Ini apa gara2 cara ngomong gw yg salah apa ya? Ya mungkin gw harus ngurangin sikap gw yg sering banget melontarkan komentar atau pendapat yang sering dengan cara yg tidak elegan. Gak semua orang bisa paham dengan sikap gw. Ya wajarlah gw kan orang aneh :p.

(more…)

Indonesia vs Bahrain 2-1

Jul
11

Indonesia …
Merah darahku, putih tulangku
Bersatu dalam semangatmu

Indonesia …
Debar jantungku, getar nadiku
Berbaur dalam angan-anganmu

Kebyar-kebyar, pelangi jingga (more…)

Lulus Kapan Njar?

May
11

Hehehe, makin hari makin banyak yang nanya begini, walaupun anehnya orangtua gak pernah nanya hal ini. Kebanyakan sih yang nanya temen-temen. Yah gw anggap itu adalah bukti perhatian dari temen-temen serta mungkin juga do’a dari mereka. Sebetulnya sih klo gak ada aral-melintang semester sekarang bisa jadi semester terakhir gw, amin. Semoga gw diberikan yang terbaik oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, klo memang baiknya gw lulus semester ini ya Alhamdulillah, klo gak ya Innalillah, lho??? ya Alhamdulillah juga lha. (more…)

Eine Post von Max Euller

Apr
19

Dieses ist mein erster Pfosten in den deutschen. Dank allen deutsch-englischen Übersetzer im Internet, das ermöglichte mich tat es. Warum schrieb ich es auf Deutsch? Weil, da ich Kind war, ich glaubte, daß Deutscher einzigartige und hoch entwickelte Sprache ist. Ein anderer Grund ist, weil Max Euller selbst ein Deutsches ist. Er war in Königsberg, Ost Preussen geboren in September 15 1922. Sein ursprünglicher Name ist Gunther Friedrich Euller, aber, weil seine Haltung aussehen wie “Max” ein berühmter Karikaturfigure in Deutschland ist, rief die ganze sein Freund ihn Max an. (more…)

Lili Marleen

Mar
27

Bisa dikatakan ini adalah lagu paling legendaris dan hampir disukai oleh seluruh orang pada masanya bahkan sudah banyak dibuat versinya dalam beberapa bahasa, kabarnya sampai 48 bahasa, kenapa bisa begitu?

Awal cerita bermula saat Hans Leip (1893-1983) seorang serdadu Jerman pada Perang Dunia I hendak berangkat ke medan perang Rusia pada tahun 1915, dia membuat sebuah puisi yang judulnya memakai nama dua orang wanita yaitu Lili (temannya yang anak seorang tukang sayur) dan Marleen, seorang perawat muda yang ia temui saat sedang berperang. Puisi ini kemudian diterbitkan bersama puisi-pusis lain karyanya pada tahun 1937. Seorang komposer bernama Norbert Schultze tertarik untuk membuat lagu dari puisi itu. Maka jadilah sebuah lagu berjudul “Lili Marleen”. (more…)