Der Spielmacher

Saras Dewi – Lembayung Bali

Jan
02

Lagu ini pertama kali saya denger kalau ga salah ketika masih SMA deh (sekitar 2002-2003). Sekian lama ga denger dan memang nyari albumnya susah bener dan akhirnya enggak dapet :P, hampir terlupakan deh ini lagu. Sampai akhirnya kemarin (yak kemarin 1 Januari 2010) adek saya dengerin lagu ini di youtube. Alunan lagu ini kembali menggugah ingatan saya lagi ke lagu ini ­čśÇ


Lagu ini entah kenapa atmosfernya mantap bener, dari musiknya itu mendayu lembut… liriknya pun puitis banget dan maknanya sangat mendalam… dan ga kalah penting suara mbak saras dewi yang renyah (kalah deh ayam goreng renyahnya :D).

(more…)

Lulus Kapan Njar?

May
11

Hehehe, makin hari makin banyak yang nanya begini, walaupun anehnya orangtua gak pernah nanya hal ini. Kebanyakan sih yang nanya temen-temen. Yah gw anggap itu adalah bukti perhatian dari temen-temen serta mungkin juga do’a dari mereka. Sebetulnya sih klo gak ada aral-melintang semester sekarang bisa jadi semester terakhir gw, amin. Semoga gw diberikan yang terbaik oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, klo memang baiknya gw lulus semester ini ya Alhamdulillah, klo gak ya Innalillah, lho??? ya Alhamdulillah juga lha. (more…)

Eine Post von Max Euller

Apr
19

Dieses ist mein erster Pfosten in den deutschen. Dank allen deutsch-englischen ├ťbersetzer im Internet, das erm├Âglichte mich tat es. Warum schrieb ich es auf Deutsch? Weil, da ich Kind war, ich glaubte, da├č Deutscher einzigartige und hoch entwickelte Sprache ist. Ein anderer Grund ist, weil Max Euller selbst ein Deutsches ist. Er war in K├Ânigsberg, Ost Preussen geboren in September 15 1922. Sein urspr├╝nglicher Name ist Gunther Friedrich Euller, aber, weil seine Haltung aussehen wie “Max” ein ber├╝hmter Karikaturfigure in Deutschland ist, rief die ganze sein Freund ihn Max an. (more…)

Lili Marleen

Mar
27

Bisa dikatakan ini adalah lagu paling legendaris dan hampir disukai oleh seluruh orang pada masanya bahkan sudah banyak dibuat versinya dalam beberapa bahasa, kabarnya sampai 48 bahasa, kenapa bisa begitu?

Awal cerita bermula saat Hans Leip (1893-1983) seorang serdadu Jerman pada Perang Dunia I hendak berangkat ke medan perang Rusia pada tahun 1915, dia membuat sebuah puisi yang judulnya memakai nama dua orang wanita yaitu Lili (temannya yang anak seorang tukang sayur) dan Marleen, seorang perawat muda yang ia temui saat sedang berperang. Puisi ini kemudian diterbitkan bersama puisi-pusis lain karyanya pada tahun 1937. Seorang komposer bernama Norbert Schultze tertarik untuk membuat lagu dari puisi itu. Maka jadilah sebuah lagu berjudul “Lili Marleen”. (more…)

initiate

Jul
28

Kenapa baru buat blog sekarang? Mmm sebetulnya gw itu bukan tipe orang yang suka nulis keseharian gw, dan gw emang males ama hal gituan tapi yah karena gw adalah orang yang suka sekali mencoba yaaaa gak ada salahnya dong.

Ya ud hari ini dimulai dengan kambuhnya penyakit lama gw yaitu gak bisa tidur, hari ini (28 Juli 2006) gw baru tidur jam 03.30 akhirnya subuh kesiangan abis itu tidur lagi bener-bener parah hampir tadi jum’atan telat untung masih sempet mandi n pake wangi-wangi (ngikutin sunah) sebelum ke masjid.

Hari ini rencana pulang ke rumah setelah seminggu full di kosan, hari-hari didominasi denagn main game dan hal-hal yang menurut gw sih gak guna banget. Ya udah cukup sudah main-mainnya. Ingat hanya orang bodoh yang suka main-main! mmm.. tapi banyak juga yang bilang gw bego, jadi gapapa dong main-main, halah!.